ISSN 2477-1686

 Vol.4. No.9, Mei 2018

Appreciation Day Peraih SWS Award dan KPIN Award

Universitas YARSI

Oleh

Selviana dan Gita Widya Laksmini Soerjoatmodjo

Dewan Redaksi Buletin KPIN

 

Jumat, 27 April 2018 merupakan hari yang membanggakan bagi para peraih penghargaan yang berasal dari Universitas YARSI. Pada hari tersebut terdapat beberapa acara yang juga diadakan di Univesitas YARSI seperti bazar, seminar psikologi dan salah satu acara yang berafiliasi langsung dengan KPIN (Konsorsium Psikologi Ilmiah Nusantara) adalah Appreciation Day Peraih SWS (Sarlito Wirawan Sarwono) Award dan KPIN Award yang berasal dari Universitas YARSI. Acara tersebut merupakan seremonial pemberian penghargaan kepada para pemenang SWS Award dan KPIN Award yang yang dihadiri langsung oleh Dekan Universitas YARSI, Dr. Octaviani I. Ranakusuma, para Dosen Psikologi Universitas YARSI, perwakilan KPIN (Subhan El Hafiz, Selviana dan Eko A. Meinarno), Ardiningtyas Pitaloka sebagai Dosen YARSI yang memenangkan SWS Award dan para mahasiswa yang turut berkontribusi mengirimkan artikel ke Buletin KPIN, sehingga Universitas YARSI menjadi pemenang KPIN Award Kategori Universitas dengan pengirim Artikel Buletin Terbanyak.

Rangkaian Acara meliputi pembacaan doa oleh mahasiswa YARSI, kata sambutan Dekan YARSI yang mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga atas kerjasama Universitas YARSI dengan KPIN, serta ucapan selamat kepada para peraih penghargaan SWS Award dan KPIN Award, lalu kata sambutan Ketua KPIN yang menyampaikan tentang sejarah singkat berdirinya KPIN dari Jurnal Ilmiah sampai berkembang pada publikasi-publikasi dan kerjasama antar kampus lainnya, seperti buku Psikologi Indonesia, penelitian kolaborasi, serta infomasi tentang kemajuan Buletin KPIN saat ini yang terus eksis dalam mempublikasikan karya-karya artikel psikologi semi ilmiah populer yang terbit rutin dwi mingguan setiap bulannya. Selanjutnya kata sambutan juri SWS Award (Eko A. Meinarno) yang menyampaikan tentang penilaian yang dilakukan juri untuk menetapkan pemenang SWS Award yang pada tahun ini di raih oleh Ardiningtyas Pitaloka (Universitas YARSI) dan Karel Karsten (Universitas Pelita Harapan), juga penyampaian paparan dari Ardinigtyas Pitaloka sebagai pemenang SWS Award tentang inspirasi dan semangat dalam mempublikasikan karya-karya ilmiah Psikologi baik dalam bentuk buku, jurnal, dan buletin yang dapat dilakukan bersama-sama di KPIN. Hal terakhir adalah kesan-kesan yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa atas pengalaman belajar dan dorongan untuk berkaya melalui tulisan yang dipublikasikan di Buletin KPIN.

Sebagai penutup acara, para pemenang SWS Award dan KPIN Award diberikan sertifikat penghargaan dan berfoto bersama sebagai bentuk apresiasi terhadap pencapaian yang membanggakan, menginspirasi serta mendorong semangat berkarya bagi bangsa melalui Psikologi Indonesia. Selamat kepada Universitas YARSI dan para pemenangnya. Kiranya terus berkarya, menginspirasi banyak orang dan universitas-universitas lainnya serta menyulut semangat kebersamaan dalam menghasilkan publikasi-publikasi ilmiah yang membanggakan. Salam Sinergi.

 

 

    

 

 

 

Add comment

Harap memberi komentar yang sesuai dengan artikel dan menggunakan bahasa yang sopan. Jika anda belum mendaftar maka komentar akan dimoderatori oleh admin.


Security code
Refresh